Cari Blog Ini

Minggu, 30 Januari 2011

Penjualan Global, Nokia Masih Nomor Satu dan Samsung Makin Rapat Mengejar

Data penjualan untuk periode kuartal ke-4 tahun 2010 sudah dirilis resmi oleh para pabrikan. Dan, ternyata hasilnya tak jauh berbeda dengan hasil akhir penjualan ponsel selama setahun penuh. Dari grafik terlihat bahwa Nokia masih menjadi nomor satu untuk pemimpin market, dengan penjualan paling besar.

Meskipun begitu, vendor asal Finlandia tersebut tercatat banyak mengalami penurunan yang cukup signifikan dibandingkan hasil di tahun sebelumnya. Sementara, Samsung diketahui meraih posisi kedua, tepat dibawah Nokia. Grafik penjualan menunjukkan bahwa jaraknya dengan Nokia semakin rapat, yang tidak mungkin kedepannya bakal bisa menggantikan posisi Nokia.

Nah, bagi Nokia tentu saja di 2011 akan menjadi tahun perjuangan yang lebih berat, dan diharapkan untuk cepat bisa mengatur strategi baru untuk bisa ‘bergerak’ lebih cepat. Mungkin salah satunya dengan serius memperkenalkan dan memasarkan produknya yang berbasis MeeGo.

Selanjutnya, dari data tersebut posisi ketiga diduduki oleh LG, lalu RIM dan Apple. Posisi-posisi tersebut rawan berubah di tahun 2011 ini, dimana persaingan di kancah ponsel Android dan Windows Phone 7 akan kian sengit, yang masing-masing mengklaim bakal sukses di pasaran. So … kita lihat saja nanti hasil akhirnya.

Sumber : PULSA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar